Pertolongan Tidak Harus Selalu Menyenangkan

Pertolongan-Tidak-Harus-Selalu-Menyenangkan

 SAVE AS.  Pertolongan Tidak Harus Selalu MenyenangkanSebenarnya Sholeh anak yang beruntung biarpun hidup di sebuah desa yang terpencil Sholeh tidak pernah kekurangan karena kedua orang tuanya meninggalkan warisan harta yang cukup berlimpah, tapi Sholeh merasa hidupnya belum bahagia.

Suatu hari Sholeh kedatangan temanya yang selama ini hidup dikota, temanya tersebut berniat mengajak Sholeh untuk hidup dikota, kebetulan Sholeh sudah bosan hidup didesa akhirnya berangkat juga Sholeh kekota bersama temanya, dengan harapan dikota bisa mendapatkan kebahagiaan.

Dengan menjual sebagian harta peninggalan orang tuanya Sholeh tidak kekurangan hidup dikota dan hidup dikota dirasa sangat menyenangkan, karena tidak mempunyai pengalaman hidup dikota akhirnya Sholeh tidak sadar terjerumus pada kehidupan narkoba, sehingga tidak bisa lepas dari ketergantungan pada narkoba.

Sedikit demi sedikit bekal yang dibawa dari desa habis untuk membeli narkoba dan Sholeh saatnya membutuhkan pertolongan untuk bisa lepas dari jerat narkoba, tapi nasib berkata lain, suatu saat sholeh tertangkap aparat karena kedapatan sedang memakai narkoba.

Harta tinggalan orang tuanya habis dijual untuk mengurus kasusnya, Sholeh marah dan dendam pada aparat yang membuatnya dia masuk penjara, dalam penjara ketergantungan Sholeh pada narkoba perlahan-lahan hilang, setelah dua tahun hidup didalam penjara akhirnya Sholeh bebas.

Keluar dari penjara Sholeh bingung, dia harus bagaimana mau kembali kedesa merasa malu karena didesa sudah tidak punya apa-apa lagi, disaat kebingungan datang temanya waktu sama-sama memakai narkoba, Sholeh ditawari untuk membantu menjualkan narkoba dengan imbalan yang cukup tinggi.

Sholeh berpikir ternyata masih ada teman yang berbuat baik padanya, dalam menjual narkoba, sholeh selalu menyimpan narkoba dengan jumlah banyak yang membuat Sholeh ketergantungan lagi pada narkoba, dan pada suatu saat Sholeh Over Dosis narkoba dan tidak tertolong lagi.

Kita sering tidak bisa menerima waktu menghadapi masalah yang kurang menyenangkan padahal dibalik itu ada sebuah pertolongan, dan sesuatu yang menyenangkan kita anggap pertolongan dan ternyata malah menjerumuskan kita.

Seharusnya Sholeh mengambil manfaat baik dari pengalaman hidup dipenjara untuk mendapatkan kebahagiaan hidupnya, tapi Sholeh hanya menilai bahwa hidup dipenjara adalah tidak menyenangkan, dia memilih yang menyenangkan dianggapnya suatu pertolongan.



Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul Pertolongan Tidak Harus Selalu Menyenangkan, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar Dan Saran Untuk Membuat Blog Ini Lebih Baik Terimah Kasih.