Rambutan Mendapat Predikat Buah Superfoods

Rambutan-Mendapat-Predikat-Buah-Superfoods

 SAVE AS  Rambutan Mendapat Predikat Buah Superfoods, Rambutan yang mempunyai nama latin Nephelium lappaceum tergolong buah eksotis di Asia Tenggara dan hebatnya buah ini mendapat predikat buah Superfoods. karena buah tersebut memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh

Berikut enam manfaat buah yang cukup diminati masyarakat Indonesia ini bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir Medical Daily:

1. Sumber zat besi
Buah ini kaya zat besi --nutrisi yang digunakan untuk mengalirkan oksigen dari paru-paru ke jaringan-jaringan tubuh. Kekurangan zat besi menyebabkan anemia.

2. Bagus untuk rambut dan kulit
Bagi yang ingin mempunyai rambut bagus dan kulit lembut buah rambutan sangat cocok, karena kandungan air yang tinggi dalam rambutan bisa membantu menghidrasi kulit, sehingga membuatnya lembut. Hal serupa juga berefek pada kualitas rambut

3. Mengurangi lemak
Rambutan efektif mengurangi lemak dalam tubuh karena banyak mengandung serat tinggi dan air serta rendah kalori sehingga sangat cocok bagi yang sedang melakukan program diet,

4. Kaya vitamin C
Rambutan mengandung vitamin C tingkat tinggi. Konsumsi 10-12 buah ini membantu tubuh menyediakan 75-90 mg asam askorbat--salah satu senyawa kimia yang kerap disebut vitamin C.

5. Meningkatkan kualitas sperma
Buah ini juga diketahui meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma. Kurangnya kualitas sperma bisa berdampak pada kemampuan reproduksi laki-laki.

6. Anti-kanker
Peneliti dari Univeristas Chiang Mai di Thailand menemukan rambutan mengandung antioksidan yang dinamakan flavonoid--efektif mengurangi kadar kolesterol.




Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Rambutan Mendapat Predikat Buah Superfoods, semoga bermanfaat



Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar Dan Saran Untuk Membuat Blog Ini Lebih Baik Terimah Kasih.