Rendah Diri Dapat Mempengaruhi Perilaku

orang rendah diri dapat mempengaruhi perilaku berpikiran negatip


SAVE AS > Rendah Diri Dapat Mempengaruhi Perilaku, dan harga diri adalah kemampuan kita untuk menghargai diri kita sendiri. Hal ini terkait dengan bagaimana orang lain menilai terhadap diri kita. Masalah ini sangatlah penting karena pikiran dan persepsi terhadap diri mempengaruhi cara kita berperilaku.

Ini adalah kebutuhan dasar dalam diri manusia untuk merasa dihormati, dicintai dan dihargai. Jika kebutuhan ini terpenuhi kita biasanya akan mengembangkan rasa diri secara positif. 

Namun jika kita memiliki terlalu banyak pikiran negatif tentang diri kita itu dapat mempengaruhi potensi yang kita punya yang pada akhirnya membuat kita merasa rendah diri.

Peristiwa kehidupan negatif seperti masalah kesehatan, masalah hubungan, masalah di tempat kerja atau menghadapi kerugian dalam berbisnis dapat membangkitkan perasaan penolakan terhadap diri kita sendiri. Bagi beberapa orang ini akan bersifat sementara tetapi tidak menutup kemungkinan dapat memiliki dampak lebih lama.

Seberapa jauh dampak rendah diri dapat mempengaruhi kita : 

Emosi - Kita mungkin akan merasa tertekan, sakit hati, marah, frustasi, cemas, malu dan selalu merasa bersalah.

Pikiran - Selalu berpikiran negatif, terlalu kritis terhadap diri sendiri, merasa diri ini tidak cukup baik

Perilaku - Selalu berusaha untuk menyenangkan orang lain, terlalu bersikap defensif karena merasa kita selalu sedang dikritik, bekerja lebih keras hanya untuk mengimbangi atau menutupi 'ketidak mampuan' kita, menghindari situasi tertentu dan sebagian orang akan menjadi pemalu atau pasif di sekitar orang lain. 

Pada kenyataannya kita semua berbeda. Kita mungkin baik di beberapa hal dan ada beberapa hal yang kurang baik bagi orang lain. Mungkin ada beberapa masalah yang harus kita kerjakan untuk mengubah tentang diri kita sendiri tetapi ingat ada hal-hal lain yang harus kita terima dengan bangga.



# Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul Rendah Diri Dapat Mempengaruhi Perilaku, semoga bermanfaat

1 komentar:

Beri Komentar Dan Saran Untuk Membuat Blog Ini Lebih Baik Terimah Kasih.