Sering Marah Bisa Mengganggu Kesehatan

Sering-Marah-Bisa-Berdampak-Mengganggu-Kesehatan-Kita

SAVE AS > Sering Marah Bisa Mengganggu Kesehatan, Ketika kita marah tubuh kita akan mempersiapkan diri untuk berani atau menghindar, reaksi ini akan melibatkan hormon stres, salah satunya pelepasan hormon Andrenaline yang pada gilirannya akan memacu detak jantung, tekanan darah,suhu tubuh dan pernafasan kita. 

Reaksi tersebut relatif akan berjalan sebentar, namun apabila kita sering marah dan reaksi tersebut terjadi tanpa bisa kita kendalikan, jangka panjangnya akan mengakibatkan terganggunya sistem cara kerja jantung kita. 

Tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke dan insomnia adalah beberapa gangguan kesehatan akibat sering marah yang tidak bisa kita kontrol. Hal ini karena akibat kemarahan berkepanjangan menyebabkan sistem kekebalan tubuh kita terganggu dan melemah, dan tubuh kita lebih mungkin terserang berbagai penyakit dan kurang mampu untuk pulih dari penyakit. 

Sering marah tidak hanya berbahaya untuk kesehatan kita, tapi juga bisa menimbulkan masalah bagi orang disekitar kita. kemarahan sering di ekspresikan sebagai agresi fisik atau verbal. kita mungkin akan mengatakan atau melakukan hal yang berlebihan dan yang pada akhirnya mendatangkan penyesalan. 

Beberapa orang mungkin akan menggunakan alkohol dan obat-obatan untuk mengatasi kemarahannya dan hal ini bisa membuat kita merasa kuat, tapi mungkin sangat menyedihkan bagi teman atau keluarga kita, itulah salah satu dampak sosial bagi orang yang sering marah. 

Sebaiknya kita belajar berusaha mengendalikan kemarahan, karena jelas sering marah bisa mengganggu kesehatan kita. 




# Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul Sering Marah Bisa Mengganggu Kesehatan, semoga bermanfaat. 


0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar Dan Saran Untuk Membuat Blog Ini Lebih Baik Terimah Kasih.