Bu Tutik Penjual Sayur Masakan Keliling

Bu-Tutik-Penjual-Sayur-Masakan-Keliling

 SAVE AS, Bu Tutik Penjual Sayur Masakan Keliling, Tidak semua rumah di Perumahan Griya Permata Alam - Ngijo - Karangploso - Malang sudah ditempati, artinya masih banyak rumah yang kosong bahkan masih banyak jalan perumahan yang jarang dilewati orang maupun kendaraan.

Salah satu orang yang tiap hari lewat menyusuri jalan perumahan, baik di jalan yang sudah padat penghuninya atau yang masih sepi adalah Bu Tutik Penjual Sayur Masakan Keliling. Bu Tutik berjualan sejak tahun 1998 yang pada saat itu Perumahan masih sangat jarang penghuninya, hingga tulisan ini dibuat Bu Tutik masih eksis berjualan.

Keberadaan Bu Tutik dengan menjual masakanya dengan cara keliling sangat membantu penghuni Perumahan, karena yang ditawarkan adalah masakan yang dibutuhkan ibu-ibu rumah tangga sehari-hari, dimana dengan uang 10.000 rupiah sudah dapat sayur plus lauknya cukup untuk makan dua orang dalam satu hari, hal tersebut sangat membantu orang seperti saya yang notabene adalah orang pensiunan.

Masakan yang ditawarkan bermacam-macam ada bothok tahu tempe, dadar jagung, mendol, sayurnya ada lodeh tewel, jangan bening, sup, bali tahu telor dll. Dan agar pembeli tidak bosan tiap hari berganti masakan, tidak heran kalau banyak pemghuni perumahan yang jadi langgananya Bu Tutik.

Bu Tutik adalah salah satu contoh sosok profile yang ulet dalam keadaan ekonomi Indonesia yang terpuruk ini, dengan menjadi Penjual Sayur Masak Keliling selama puluhan tahun Bu Tutik berhasil membesarkan anak-anaknya, dan hal tersebut dia jalani dengan iklas tanpa mengeluh.

"Sebagai salah satu tanggung jawab pada keluarga" itulah kira-kira arti jawabanya waktu ditanyai penulis.

Sosok Bu Tutik ini saya kira bisa jadi inspirasi bagi kita semua, dimana Dunia dalam keadaan dilanda krisis ekonomi Bu Tutik masih setia menjajakan masakanya. Sayuur.... sayuurr..., Sederhana sekali terima kasih Bu Tutik.




# Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul Bu Tutik Penjual Sayur Keliling, semoga bermanfaat


0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar Dan Saran Untuk Membuat Blog Ini Lebih Baik Terimah Kasih.