Tiga Hal Yang Bisa Membuat Kita Mendapatkan Kebahagiaan

Tiga-Hal-Yang-Bisa-Membuat-Kita-Mendapatkan-Kebahagiaan

 SAVE AS. Tiga Hal Yang Bisa Membuat Kita Mendapatkan Kebahagiaan, Permasalahan yang terlalu komplek, terlalu pintar dan terlalu analitis terhadap kebaikan yang kita lakukan sehingga membuat hidup yang kita jalani menjadi rumit, tanpa disadari kita sering menolak kebahagiaan dan kesenangan yang menghampiri kita, tidak heran kebahagiaan bagi kita hanyalah suatu fenomena dan bukan kenyataan

Tidak sedikit orang beranggapan kebahagiaan batin hanya dimiliki seorang tokoh agama ataupun milik orang-orang tertentu saja, memang kita hidup didunia tidak terlepas dari kebutuhan materi atau pengaruh lingkungan dimana kita beraktifitas, tapi bukan berarti kita harus seperti itu untuk mendapatkan kebahagiaan.

Kebahagiaan bukan hasil dari logika, bukan dari hasil analisis dan bukan hasil dari tercapainya suatu target tertentu, tapi kebahagiaan adalah jalan yang harus kita kerjakan. 

Suatu hari kita telah menyerobot antrian waktu mengisi bahan bakar kendaraan di spbu, saat itu kita hanya merasa terpuaskan sesaat, tidak mungkin kita bisa memaksa kebahagiaan dengan hati yang diliputi rasa bersalah. 

Berikut tiga hal yang bisa membuat kita mendapatkan kebahagiaan: 

1. Biasakan berkata-kata dengan ramah.
  • Kita tidak bisa bahagia dengan diri sendiri ketika kita baru saja mengucapkan kata-kata kasar ke salah satu orang yang kita cintai atau orang asing, kita tidak bisa bahagia jika hati kita sudah terekam kesalahan terhadap orang lain 
2. Biasakan menerima kenyataan.
  • Kita tidak bisa bahagia jika kita selalu menilai situasi yang tidak kita inginkan, menerima bukan berarti bahwa kita tidak peduli, atau kita tidak ingin untuk merubah keadaan, tapi menerima karena apa yang terjadi adalah suatu kenyataan, bukan malah berdebat dengan realitas. Ketika bisa menerima kenyataan, baru kita putuskan jalan yang akan kita lakukan selanjutnya. 
3. Percaya diri.
  • Kita tidak bisa bahagia kalau merasa tertekan, sakit hati, marah, frustasi, cemas, malu dan selalu merasa bersalah, dan selalu berpikiran negatif, terlalu kritis terhadap diri sendiri, merasa diri ini tidak cukup baik, pada kenyataannya kita semua berbeda. Kita mungkin baik di beberapa hal dan ada beberapa hal yang kurang baik bagi orang lain. 
Mungkin ada beberapa masalah yang harus kita kerjakan untuk mengubah tentang diri kita sendiri tetapi ingat ada hal-hal lain yang harus kita terima dengan bibir tersenyum.



Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul Tiga Hal Yang Bisa Membuat Kita Mendapatkan Kebahagiaan, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar Dan Saran Untuk Membuat Blog Ini Lebih Baik Terimah Kasih.